22 Feb 2012

Doa dan Zikir Cinta

Share


Buku Doa & Zikir Cinta karya M.Shodiq Mustika, penulis buku best seller Istikharah Cinta ini aQ dapat dari muridQ pas aQ PPL di SMP Negeri 10 Magelang. Makasii ia buat my beloved students Uri Novianto, bukunya bagus.
ni fotoQ ma Uri waktu perpisahan...

Sekedar ngasih review aja, buku ini berisikan doa dan zikir yang bisa diamalkan setiap harinya. Sesuai dengan judulnya, Doa dan Zikir Cinta, dibuku ini disajikan doa dan zikir yang bisa diamalkan dalam hubungannya dengan masalah-masalah cinta, see for example:
Zikir untuk bersyukur atas cinta yang kita rasakan
Zikir supaya tabah menghadapi cobaan dalam percintaan
Zikir agar dijauhkan dari rasa takut saat akan memutuskan untuk berumah tangga
Zikir supaya dipilihkan jodoh terbaik oleh Allah
Zikir untuk merelakan dia dengan yang lain
Zikir untuk menghindari perselingkuhan
Zikir agar mampu memenuhi janji
and so many....
masih banyak lagi doa dan zikir dibuku ini.
saat menulis ini aQ baru baca separonya, tapi rasanya gak salah kalo aQ bilang buku ini bagus buanget buat mengatasi rasa galau karena cinta.
dari buku ini aQ belajar banyak hal, rasa syukur, keikhlasan, kesabaran dan saling menghargai.
sadar bahwa semuanya sudah Allah tuliskan, semuanya adalah milik-Nya dan akan pula kembali kepada-Nya. ada ketenangan tersendiri setelah membaca buku ini...

sekarang sedang mencoba untuk mengamalkan doa dan zikir yang ada dibuku ini,
aQ baca dari buku ini, "sebaik-baiknya zikir adalah zikir yang sesuai dengan masalah yang sedang dihadapi"... rasanya dari buku ini, semua masalahQ (tentang cinta especially) ada zikirnya... semoga Allah memberikan ketenangan buat diriQ ini biar gak galau berkepanjangan (kemarau kalii ia berkepanjangan)... astaghfirullah...

gak sanksi juga kalo sang penulis, M. Shodiq Mustika, mampu nulis buku best seller Istikharah Cinta. jadi pengen punya bukunya, tadi abis baca resensinya, bukunya bagus kayaknya...



Ngebahas soal cinta emang gak pernah ada habisnya, selalu ada hal-hal yang kadang kita gak bisa ngertiin soal cinta. Cinta itu unik, bisa bikin seneng, sedih, susah, dan parahnya juga bisa bikin kita menderita. Kaya permen aja deh pokoknya: manis, asem, asin rameee rasanya!

Cinta=Jodoh ???
Orang yang lagi kasmaran alias lagi dilanda cinta, pastilah berharap orang yang dicintainya adalah jodoh terbaik yang Tuhan pilihkan untuk teman hidup kita (kecuali bagi makhluk-makhluk Tuhan diluar sana yang cuma main-main sama cinta!).
Tapi, terkadang dalam perjalanannya seringkali ada rasa bimbang dan keraguan, sering muncul pertanyaan "Apakah dia orangnya, jodoh terbaik dari Tuhan untuk kita?".
Sekedar sharing aja, as far as i know, saat kita merasa bimbang akan sesuatu hal dalam hidup kita, kita bisa melakukan sholat istikharah buat minta petunjuk pada Allah supaya diberikan petunjuk sama Allah.
Tapi........ buat diinget ni!, katanya kita gak boleh ngelibatin emosi kita waktu menjalankan sholat istikharah. Misalnya aja, saat kita sholat buat minta petunjuk ma Allah apakah dia jodoh kita, kita gak boleh seolah-olah memaksa agar dialah jodoh kita. Pikiran kita harus benar-benar kosong dan ikhlas. Biarkan Allah yang memberikan petunjuk-Nya, agar rasa bimbang kita terjawab.

Emang sulit buanget untuk bisa bener-bener kosongkan pikiran (aQ sendiri gak bisa), tapi sholat istikharah bisa dilakukan berulang-ulang untuk masalh yang sama agar kita bener-bener yakin dengan petunjuk yang sudah Allah tunjukkan.
Saia juga sedang belajar, banyak-banyak membaca, memahami dan mengamalkan aja lah. Wallahu alam, semuanya diserahkan ke Allah. Kita sebagai manusia hanya mampu mengusahakan saja.

Sekedar berbagi juga nih, tadi pas searching Istikharah Cinta... ehhh, nemuin lagunya Sigma-Istikharah Cinta. Bagus juga lagunya... enjoy this song! (´⌣`ʃƪ)




Sigma - Istikharah Cinta
Bersaksi cinta diatas cinta
Dalam alunan tasbih ku ini
Menerka hati yang tersembunyi
Berteman dimalam sunyi penuh do'a

Sebut nama Mu terukir merdu
Tertulis dalam sajadah cinta
Tetapkan pilihan sebagai teman
Kekal abadi hingga akhir zaman

Istikharah cinta memanggilku
Memohon petunjukmu
satu nama teman setia
Naluriku berkata

Dipenantian luahan rasa
Teguh satu pilihan
Pemenuh separuh nafasku
Dalam mahabbah rindu

diistikharah cinta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar